Group yang membahas berbgai Topik menarik untuk dibahas

Wednesday 12 February 2014

Pengalaman Sukses Diet melalui OCD

07:39 Posted by Unknown , , , , , 127 comments
Gendut. Satu kata yang akan menusuk kupingku seketika terucap oleh orang lain ketika mereka menghakimi tubuhku. Ya.. Aku memang Gendut.. Tapi itu Dulu.


Gendut merupakan hal yang kurang baik bagiku. Dulu aku malu bila harus berfoto, Karena aku gendut dan aku tak bisa menerimanya. Aku malu saat harus renang, karena aku gendut dan malu pada tubuhku sendiri bila dilihat umum. Sebisanya saat ganti baju olahraga aku ganti di kamar mandi, sedangkan teman-teman ganti di kelas. Aku tau rasanya berkaca di cermin dan kesal melihat diriku sendiri. Aku ingin banget punya tubuh ideal!

Anak Gendut seringkali menjadi bahan bercandaan dan sasaran ke isengan. Anak gendut juga susah olah raga dan gabisa lari. palingan anak gendut jago olahraga cuma di bidang tolak peluru. Susah milih baju, celana gak muat, malah pas itu aku jarang pake celana karena gak ada yang muat. :(
Ini foto-fotoku waktu masih gendut.. 

Yang pake baju item





Yah.. itulah foto-foto ane sekitar sampai pertengahan tahun lalu. Oke saat itu enggak tau gimana aku bisa gendut. Padahal waktu kecil dulu ane engga gendut tuh. Jadi setelah menyadari kegendutan itu, Aku diet. Diet waktu itu ga beraturan. cuman ngurangin porsi nasi dan sok ngitung jumlah kalori. Jadinya ya Gatot deh rencana nurunin berat badan.

Sampai menjelang akhir tahun 2013, Temenku ngasih tau diet metode Deddy Corbuzier yaitu OCD. Diet ini mirip kayak puasa, tapi boleh minum. Kalo mau tau tentang OCD kunjungi aja langsung situsnya : OCD . Oke akhirnya aku mempraktekkan OCD jendela 4 jam secara rutin. Semula berat badan awalku 78 KG. 

Selama melakukan OCD, aku sering sekali pergi ke apotek cuman mau numpang timbang berat badan. selama itu pula perlahan berat badan mulai menyusut. dari 78 KG, menjadi 75KG, lalu 73kg, lanjut ke 70 KG. sampai 70Kg ini temen2 gak ada yang nyadar dengan penurunan berat badan. OCD ku pun berlanjut. Di angka 65 Kg ini teman-teman kini sudah sadar kalau berat badanku sudah turun banyak. mereka sudah melihat perbedaannya. 

Efek-efek OCD ini sangat terasa sekali. Baju-Baju lama bisa dipakai lagi. Celana seragam, jeans yang engga muat bisa aku pakai lagi.. Bahkan Celana seragam kelas 10 SMA harus aku kecilin biar engga kedodoran. Lha celana itu kalo aku pakai bisa melorot sampai ke mata kaki. teman-teman banyak memuji keberhasilanku. Bahkan guru ku yang pergi Naik Haji setelah pulang, Beliau Pangling denganku, kalo aku tambah kurus. Dulu ukuran celana 36. Kini ukuran 34 pun masih melorot. Dan yang asyik lagi, aku bisa pake celana pensil sekarang. Hahaha..

Hanya saja mungkin aku sedikit terlalu semangat OCD, aku jadi kena darah rendah. Aku taunya waktu mau donor darah, pas di cek, eh darahku rendah. jadi ditolak. bukan masalah serius karena aku memang belum makan saat itu. Jadi OCD sehat kok!

Ini nih ane share foto setelah OCD selama beberapa bulan terakhir:






Aku tau OCD dari annas temanku, karena dia aku bisa menjadi lebih baik sekarang. Dari berat awalku yang 78 KG bahkan pernah aku timbang hingga 80 KG, Kini sudah menjadi 62,4 KG. Kira-kira sudah turun +- 16KG. Ya 62,4 KG adalah berat Ideal ku. sudah kuhitung sejak aku masih gendut. Alhamdullilah aku bisa menjadi seperti ini sekarang. Tips dari ku, saat melakukan OCD, lakukanlah yang 4 jam, dan selalu niat. temukan sesuatu yang memotivasimu. seperti aku, tiap hari aku selalu timbang berat badan. bila turun sekilo saja aku sudah senang, itu akan membuatku semangat untuk melakukan OCD esok hari. tentu saja aku mengimbanginya dengan Fitness dan lari pagi setiap akhir pekan. Kini walau sudah kurus, aku berencana membentuk tubuhku. Keep Spirit.. 

Bagi anak yang Gendut, aku selalu ingin bilang ini ke mereka kalo menjadi gendut selamanya bukanlah takdir. kau bisa menjadikan tubuhmu seperti yang kau mau. Hanya dengan OCD saja aku bisa. jadi kalian juga pasti bisa. :) I know who the feel became so Fat! And it's worst!

So why don't you try OCD? klik : readyforfit.com untuk info lebih lanjut mengenai OCD. Thanks Master Deddy!!

Cara melakukan OCD dari pengalaman saya dapat anda baca dengan mengklik tulisan biru dibawah:
Cara melakukan OCD versi saya

Thanks For Reading ... :)

127 comments:

  1. berapa lama ini ocdnya mas?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Mas, saya gak begitu suka olahraga lari gitu. Gatot nggak ya kalo misalnya saya ambil ocd 4 jam tiap hari tapi sama o7w nya juga ?

      Delete
  3. Wah hebat ya. Saya baru OCD tgl 25 sept 2014 kira2 sudah 5 hari.. br turun 3 kg. Emg nya ga boleh sampe kenyang ya?

    ReplyDelete
  4. jangan mbak.. kalo kenyang nanti kalori yang masuk lebih banyak daripada yang keluar.. jadi gagal deh ocd hari itu.. secukupnya aja..

    ReplyDelete
  5. Hebat hebat hebat :3 oiya pas masi jendela makan boleh makan nasi gak ?

    ReplyDelete
  6. aku ocd baru 2 hari tapi kok bb malah naik?

    ReplyDelete
  7. @yulian: coba perbaiki lagi cara ocd-nya ya.... jika dilakukan dengan benar pasti turun. yang terpenting itu tekad.. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibarengi olahraga ga kak ? kalo iya olahraga apa ?

      Delete
  8. wah hebat udah berhasil kalau gue baru ngejalanin doain ya agar berhasil.

    ReplyDelete
  9. @Anonim: Aminnn.. lain kali jangan anonim ya.. :)

    ReplyDelete
  10. Mau tanya,,klo buka boleh makan apa aja ya ??

    ReplyDelete
  11. boleh kok.. terserah.. asal jangan bukanya sama baygon.. -_-
    dan jangan sampai kekenyangan yaa..

    ReplyDelete
  12. sebaik'a makan apa aja ya agar bb trun 3kilo dalam 2 minngu ??

    ReplyDelete
  13. berat badan bisa turun tergantung dari kualitas ocd nya mas/mbak. tapi lebih baik makannya yang sehat-sehat aja.. sayur/buah. kalo seperti daging/ayam usahakan jangan yang berminyak.

    ReplyDelete
  14. sama-sama... sering-sering berkunjung ya..

    ReplyDelete
  15. makannya mulai dari jam berapa sampe jam berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya dari jam 18.00 - 22.00. anda bisa setting waktunya terserah anda... tapi tetap 4 jam ya.

      Delete
  16. Emang ya, kalo gendut udah ganteng. Pasti kurus tambah ganteng. Wkwk..
    Saya lagi ocd nih.. Udah turun 8kg. Masih jauh dari ideal >.<

    ReplyDelete
  17. baru 4 hari dh 2 kg lumayan xixixi kalo saya jendela 4 jam, sore olahraga,pagi lari pagi xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat.. lanjutkan terus! jangan lupa makan makanan sehat bergizi. biar tambah sehat.

      Delete
  18. OCD buat umur berapa aja boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Olahraga ocd kan O7W, itu dilakukannya setiap hari ya?

      Delete
    3. olahraga O7W itu pernah saya temukan di aplikasi OCD di android.. pernah beberapa kali coba sih. Boleh kalo mau melakukan O7W tapi tidak menjadi keharusan. karena saya juga cuma melakukannya beberapa kali.

      Delete
  19. Waaahhh,,,,motipasi bnget nich pengalaman'y.
    q lg ocd nich dah 5 hari,klu pas difimbang saat bngun pagi nominal angka menyusut.tp klu dah mnum ampe j 12 siang bb seolah bertambah mlah lenih dari ukuran sebelum'y.apa itu normal???/

    ReplyDelete
  20. Waaahhh,,,,motipasi bnget nich pengalaman'y.
    q lg ocd nich dah 5 hari,klu pas difimbang saat bngun pagi nominal angka menyusut.tp klu dah mnum ampe j 12 siang bb seolah bertambah mlah lenih dari ukuran sebelum'y.apa itu normal???/

    ReplyDelete
    Replies
    1. minum air putih saja ya.. sebenarnya agak aneh kalau berat badan bertambah gara-gara minum.. Kecuali minumnya berlebihan jumlahnya. mungkin karena sebab lain.. sebaiknya jangan terlalu sering lihat timbangan biar tidak terlalu kepikiran. sehari timbang sekali sudah cukup. Dan timbangan digital lebih valid hasilnya. semangat ya..

      Delete
  21. sya udh ocd 3 minggu, tpi pda 2 minggu prtma slalu sarapan dan tdak olhraga, nah pda minggu ke 3 smpe skrng tidak prnh srpan, tiap pagi salu joging, sya memakai yang 24jam, dan tadi saya mnimbang turun 3kg, sya kcewa dengan hasilnya,pdhal kalau waktu buka mkan dengan porsi sdikit, yang sya hrpap bsa trun 5 kg mlah cuma turun 3kg yang tdinya 83 skrng 80, tlong bantuanya agar bisa mndpat hsil maksimal, 2B9DAE34 add pin aq atau sms 085743665422, jadi sya bisa konsultasi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prinsipnya yaitu energi yang di keluarkan harus lebih banyak daripada energi yang di makan. bila makanan/energi tidak digunakan untuk melakukan sesuatu, maka akan menjadi lemak. olahraga teratur apalagi lari mengurangi lemak sekaligus membentuk tubuh. Bila perlu pilih makanan yang sehat juga. hindari makanan berminyak dan berlemak. Jangan terburu-buru mas. saya bisa turun 16 kg juga tidak selalu turun itu juga dalam waktu 4 bulan.

      Delete
  22. Kak..bagi tips diet'a donk ??
    Sebaiknya saat ocd kita mkn jam brpa dan harus mkn apa aja ??

    ReplyDelete
  23. Hi..saya juga sedang menjalankan ocd nih.cuma masi bolak balik 6 ke 4 jam.klo mas selalu di 4jam ya atau melakukan yang 24jam juga 2x seminggu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dee99. saya selalu memakai yang 4 jam. tapi walaupun memakai 4 jam tetap waktu buka makannya sekali waktu saja. Jadi sebenarnya ocd saya tiap hari seperti ocd 24 jam.

      Delete
  24. Bro thanks bgt motivasinya waktu itu.. aq waktu itu pernah coment pas BB q 80. Nah skarang udah 67. BB awal 83.. niatnya ampe 60.. btw tinggi bdan situ brpa ? Yg msih aq bingungin badan udah mngecil tp paha blum bgtu kliatan prubhanya. Ya walaupun BB q blum ideal. bgi tips dnk? Agr paha bisa cpet kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat mas karena sudah berhasil turun sejauh itu. tinggi saya sekitar 170cm terakhir dulu ukur tinggi. Untuk masalah paha, memang lemak di daerah tertentu kadang tidak hilang seluruhnya dengan OCD. Karena itu disarankan untuk berolahraga kardio. Waktu saya OCD hampir 3 kali dalam seminggu tiap pagi saya selalu lari pagi ringan di sekitar komplek rumah. Dan saya juga renang waktu ocd minimal sekali sebulan. Lari sangan efektif mengurangi lemak paha dan sekaligus membentuk otot di paha dan perut.

      Delete
    2. Kalo jalan pagi bisa ga kak?

      Delete
  25. Bisa minta pin bb atau line qm bro? Gw udah seminggu diet tapi belum ada perubahan. Diet ocdnya emang tanpa o7w sih. Gw termasuk orang yg kurang beraktivitas karena gw kerjaannya cuman jaga klinik pustu.. BB gw skrang 89 kg dg TB 172 cm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih disiplin aja mas.. kalau disiplin pasti bisa... bisa kirim pertanyaan via email: irgiculen@gmail.com

      Delete
  26. Mas, kalau ocd gitu biasanya baru ngefek berapa minggu ya ? Saya baru 2hr ocd, ambil yang 6 jam. Saya kemarin coba O7W sih, tapi ga sampe gerakan ke-12. Karena kuatnya sampe gerakan ke-6, mungkin karena faktor berat badan haha. Oya mas, untuk makan di jam makannya itu menunya harus bagaimana? Katanya kalau bisa ngindarin gorengan ? Tapi saya makannya pake ayam goreng, sayur, dan nasi sedikit, lalu makan kedua kalinya tahu goreng + ikan (tanpa nasi, serta diselingi makan buah spti pisang dan anggur. Apakah menu makan saya salah ? Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. agar tau apakah OCD anda berefek atau tidak bisa dengan menimbang badan. Disarankan menggunakan timbangan digital. coba kurangi porsinya.. Pisang memiliki karbohidrat sama besarnya seperti nasi. Indikatornya berhenti makan sebelum kenyang.

      Delete
  27. bro waktu makan nasi berapa kali pada saat 4 jam tersebut?
    atau biasanya makan apa aja saat ocd

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ocd tentu saja tidak makan mas. saat 4 jam waktu berbuka saya makan makanan seperti biasa yang ada dirumah. apapun itu. Tapi dengan porsi yang lebih sedikit dari porsi makan saya dulu. kira kira setengah dari porsi sebelum diet ocd.

      Delete
  28. Mas.. aku baru coba ocd, tapi bolong2, hari ini sukses, besoknya bolong, begitu terus, tapi pas 3 hari berturut2 ocd Bb berhasil turun 2kg
    *aku lupa jendela makan berapa waktu itu, aku hitung waktu puasanya aja harus lebih dari 16 jam*

    Cuma sekarang aku agak susah menghindari godaan makanan, ada tipsnya ga Mas? Aku juga agak susah konsentrasi klo belum minum kopi dipagi hari, jadi selama OCD malah ga bisa fokus. Tolong bantuan tipsnya ya Mas.. makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya balik lagi ke komitmen mbak. saya dulu kalau cek berat badan dan berat badannya turun makin niat dan semangat ocd nya. walau laper dikit. Tapi kalau engga kuat pengen makan ya makan aja dengan porsi sedikit. Tapi jangan tiap hari kayak gitu nanti ocd nya gagal terus :). mungkin dua kali seminggu mbak nya bisa curang dikit gakpapa. Masalah minum kopi. mbak nya boleh kok ngopi tiap hari sebelum ocd. karena kopi kan tidak mengandung karbohidrat saya rasa. tapi gulanya yang mengandung karbohidrat. jadi tanpa gula ya atau sedikit gula aja.

      Delete
  29. Mantap bro...

    ane baru mulai kepikiran diet serius 2bulan yang lalu, iseng pake konsep sendiri sebelumnya... dan berhasil sih, pas ada temen yg bilang kurusan karena dia juga jarang ketemu jadi terlihat jelas perubahan ane, ane jelasin pola diet ane ke dia.. ternyata pola diet ane persis kaya OCD.. setelah searching dan ane baca dan diperdalam. Ane jalanin tuh semua walau kadang terhasut kebiasaan.

    besok tanggal 25, genap ane di 2bulan. sampe sekarang baru turun 11kg :'(

    menurut agan normal atau lambat ya 2bulan 11kg. soalnya liat testimoni sebulan 12kg :'(

    tapi ini juga karena pernah naik 3kg di pertengahan bulan ke2 dan berhasil diturunin lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua bulan sebelas kilo itu udah bagus bro. yang penting tetap stabil turunnya SAMPAI sudah mencapai berat ideal. jangan naik turun ya bro. inget kalo udah ideal jangan diet terus. menjaga berat badan tetap ideal itu lebih sulit lho daripada menurunkan berat badan.

      Delete
    2. Mas mau tanya, gmn cara mas irgi jaga stabil berat badan ketika sudah mencapai berat badan ideal..apakah berhenti ocd apa masih rutin mas

      Delete
  30. Mas saya baru beberapa hari jalanin. Berat banget rasanya. Sering banget lapar sama pusing. Solusinya gimana biar gak kalah sama lapar

    ReplyDelete
  31. Kl lg ocd sblm wkt jendela makan. Boleh makan buah ga? Selain minum air putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya makan buah wakktu jendela makan.

      Delete
  32. bang kalo diet ocd tapi olahraganya jarang gimana ?
    dan trus harus bangun nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jarang olahraga boleh aja asal ocd nya benar.. tapi biasanya tubuh jadi kurang kencang.

      Delete
  33. Aku pernah coba diet ocd kira2 2 minggu,trus bb aku trun 2 kg,skrg rsanya bb aku naik lgi sampai 64 kg,
    Wktu prtma diet aku gg kerja jdi bisa smbil olahraga,
    Skrg aku pengn mulai lgi diet ocd,tapi aku kerja diruangan yg full ac jdi jrg mau kluar kringt,dn tuk waktu olahrgapun gg smpt krna aku krja 12 jam..
    Mau tanya aja bg,klo diet ocd tanpa olahraga efektif gg?

    ReplyDelete
  34. Aku pernah coba diet ocd kira2 2 minggu,trus bb aku trun 2 kg,skrg rsanya bb aku naik lgi sampai 64 kg,
    Wktu prtma diet aku gg kerja jdi bisa smbil olahraga,
    Skrg aku pengn mulai lgi diet ocd,tapi aku kerja diruangan yg full ac jdi jrg mau kluar kringt,dn tuk waktu olahrgapun gg smpt krna aku krja 12 jam..
    Mau tanya aja bg,klo diet ocd tanpa olahraga efektif gg?

    ReplyDelete
  35. Hallo Mas. Mo tanya klu minum kopi pahit ga pake gula disaat OCD bisa kan? Mksdnya di luar jendela makan. Thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak tau kandungan kalori dari kopi pahit. bisa saja walaupun tanpa gula, kopi sudah mengandung karbohidrat. makanan atau minuman mengandung kalori besar atau karbohidrat sebaiknya hindari saat ocd..

      Delete
  36. Saya udah ocd 1 tahun turun 7-8kg kadang naik kalo saya makan agak banyak saya jg olahraga o7w setiap hri tp berat msh stabil di angka itu berat skrg 53kg tp sya makan sprti biasa berlemak dan nasi jg ttep cuma saya sering yg 24 jam.. Tipsnya dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tips nya coba tingkatkan kualitas ocd kamu.. jalani ocd dengan lebih teratur dan jangan biasakan melanggar ocd. seperti yang saya jelaskn jangan makan berlebihan saat jendela makan. dan bila ingin lebih baik lagi jangan hanya melakukan o7w tapi juga olahraga lari seperti jogging di pagi hari. Dan jangan hanya memikirkan harus terus turun berat badannya tapi coba cari tau berat ideal kamu.

      Delete
  37. Ane juga akhir november 2015 iseng nimbang dan shock. Bb ane 111 akhirnya ane coba ocd dan berhenti minum alkohol. Kadang 6 jam kadang 8 jam kadang sehari sekali. Dan karena ane gemuk dan ga kuat lari. Ane shitup sehari minimal 50 kali. - 100 kali secara bertahap. Dan kalau pun lg lupa ocd. Ane makan agak siang jam 11an dan terakhir makan sebelum maghrib (porsinya dikit dan ga nambah ya) kemarin ane timbang alhamdulillah turun 8kg jadi 103. Target utk skrg ini 95 ajaa sampe akhir feb. Intinya kalo ada niat bisa kok.hm terus mau nanya kontak ente bs? Buat sharing22 tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat terus melakukan ocd. kalau merasa hampir menyerah, coba ingat kembali hasil yang akan kamu dapatkan bila berhasil mencapai berat ideal.. untuk kontak pribadi bisa kok sharing di blog ini... Thanks.. :)

      Delete
  38. Mas irgi mw tanya donk, kalo aku jam makan nya pas malem hari bs gak? Jadi aku ambil jendela makan 4 jam, buka puasanya jam 6 sampe jam 10 malam, trus siangnya aku OCD, bisa gak mas? Trus kalo gak olahraga bisa gak ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawaban untuk 2 pertanyaan kamu adalah bisa... ocd tanpa olah raga hanya akan mengurangi lemak kamu. tapi bisa jadi bentuk tubuhmu kurang ramping/singset.

      Delete
  39. liat blog mas irgi jd semangat nih buat OCD. beratku 69 kg. rencana mau turunin 12 kg lg.
    sebelumnya 77kg trus aku diet ketat seminggu cuma makan buah n sayur. turun 5 kg jd 72. pas puasa turun 3 kg. jd 69. Selama ini ngejaga makan n olahraga tiap pagi biar ga naik lg.
    akhirnya liat ini jd memutuskan buat OCD hari ini. doain ya mas biar bisa nurunin 12 kg. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Broo.. izin tanya, makanan yang biasanya dimakan apa aja sewaktu buka?

      Delete
    2. bebas.. tapi alangkah lebih baik kalau makanan yang sehat seperti buah dan sayur yang rendah lemak.

      Delete
  40. Mulai diet OCD hari ini, target turun 7 kg dalam jangka 2 bulan bisa tidak ya?

    ReplyDelete
  41. Pas belum jendela makan boleh ngeroko ga

    ReplyDelete
  42. Mau tanya mas, mas olahraga rutin tiap hari atau cuma akhir pekan aja, trs olahraga yang mas lakuin biasanya apa aja saat ocd dan juga jam berapa biasanya? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu ocd saya olahraga rutin tiap hari (soalnya semangat-semangatnya diet). saya cuman lari pagi ditambah skipping (lompat tali), push up, dan angkat beban (barbel cuman 3 kg). waktu olahraga pagi hari rutin dan kadang ditambah malam hari.

      Delete
    2. Itu rutin trs tiap hari mas selama mas ocd itu gapernah bolong2 kah, soalnya saya males mau olahraga wkwk

      Delete
    3. kemauan yang kuat memberikan hasil yang memuaskan :)

      Delete
  43. Kalo ngambil jendela makan yang 6 jam bakalan maksimal gak ya?

    ReplyDelete
  44. sob ane baca katanya sempet kena darah rendah karna terlalu semnagat OCD, trus penanganan'y gimana? ane jg OCD sepertinya kena darah rendah juga klo bangun tidur mata gelap sama sempoyongan, rutinitas klo pagi ane 07w seminggu 3x, lanjut pulang kerja GYM seminggu 3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada gejala darah rendah.. sebaiknya ocd nya di batalkan.. ente kekurangan energi. segera makan makanan yang bergizi. oiya jangan berlebihan juga aktivitasnya seperti nge gym. jangan terlalu berat lah bro pokoknya. Oiya jangan lupa minum vitamin!

      Delete
  45. Bro, aku ngejalanin OCD ini 17 hari dan BB turun 4kg. gimana caranya agar cpt turun yaa? target 12kg lagi...ksh tips dan semangat donk agar aku bisa mencapai tubuh yang ideal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. olahraga rutin. makan makanan sehat. kurangi lemak. dan jangan terburu buru. nanti malah gagal dietnya.

      Delete
    2. siaaap bro..ne skr ud turun 8kg 1,5 bulan. Semangat terus..target 6kg lg.. mksh ya bro..

      Delete
    3. ok sipp, oia mau tanya lagi kl pas puasa ramadhan gmn ya ocdnya? mksdq jam makanx gmna? tlg infonya donk mz bro...

      Delete
    4. oia kalau misalkan berat badan kita stagnan gmn? di bulan kedua BB tidak turun2 lg. apa yg harus aku lakukan agar BB turun lg pdhl caranya sama dgn bulan pertama makan sehari sekali?

      Delete
    5. saat puasa ramadhan tetap puasa seperti biasa. jangan ocd. karena saat ocd masih boleh minum air. puasa ramadhan tidak boleh. cuma saat buka dan saat sahur jangan berlebihan dan jangan kekenyangan. kalau berat stagnan coba cari tau berat badan ideal kamu dulu. jangan mengharapkan turun terus. kalau sudah ideal jangan diturunkan lagi berat badannya. perbanyak olah raga.

      Delete
    6. Ok mas bro.. terima ksh ya..semoga kita selalu sehat, semangaaat...! Trims

      Delete
  46. Hi Cullen , aku Swan haha *plak
    Bagus banget artikelnya (your experience apalagi), bisa jadi motivasi buat para GENDUTers-which is termasuk akue-yang ada di luar sana. Aku juga lagi mau ngejalanin OCD lagi. Tahun lalu udah nyoba cuma sampe seminggu doang karena ngga kuat iman (rakus haha). Alhasil ngga ada efek apapun yg terjadi ke body semok ini. Yang ada lemak makin hidup. Mungkin tekadku waktu itu masih kotak, tapi setelah baca artikelmu ini tekad ku yg kotak kemarin mau aku bulatin! Biar bisa kurus dan sehat haha. Well, thanks for your sharing. Keep writing!

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  48. Bro
    Olahraga yang mas lakukan itu sehari berapa lama y mas waktunya..
    Soalnya sy tiap hari satu jam lumayan pegel juga mas kakinya hehe udh 10hr 2kg turun.. Tp ocd nya ocd nya baru mau mulai hari ini..
    Semangat

    ReplyDelete
  49. Bro
    Olahraga yang mas lakukan itu sehari berapa lama y mas waktunya..
    Soalnya sy tiap hari satu jam lumayan pegel juga mas kakinya hehe udh 10hr 2kg turun.. Tp ocd nya ocd nya baru mau mulai hari ini..
    Semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak lama lama. palingan lari 30 menit.. push up saya cuman kuat 20 kali.. lompat tali sekitar 500 kali.

      Delete
  50. Kak, cara biar bisa komitmen ocd gmn ya? Masih sering tergoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tergoda, coba ingat hasil yag akan kamu dapat jika berhasil ocd.

      Delete
  51. Hai Irgi, aku mau tanya dong. Kalo kita OCD jam makannya harus konsisten kah ? misal hari ini jam 13 aku baru makan, tapi besokya kadang aku jam 15 baru maakan lagi. yang ppenting aku patokin jangan lebih dr 4 jam. itu gimana ?

    aku sekarang baru 2 minggu ,o7w 2x sehari. sblmnya BB 65. Target 47. Belom nimbang lagi karna takut ga tuurun. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja... ocd itu fleksibel kok. gak kaku seperti harus buka jam segini. gitu. semangat. lebih baik rajin timbang. soalnya biar tau progress ocd kamu berhasil apa engga.. semangat!

      Delete
  52. Kerennlahh before afternya..saluutt..pengen nyobain ahh.. thanks ya testimoninyaa..

    ReplyDelete
  53. Kerennlahh before afternya..saluutt..pengen nyobain ahh.. thanks ya testimoninyaa..

    ReplyDelete
  54. Maaf mas pengen nanya , kalau ocd di waktu ramadhan gimana ya ?
    kan di ebook nya bilang , ga boleh sarapan (minmal setelah 3 - 4 jam ) , nah pas sahur itu apa boleh kita makan ? , atau sahur dengan air mineral saja ? , oh iya saya sudah jalanin ocd 2 hari dan langsung ambil fase puasa 24 jam , apakah boleh mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Ralat , maksud saya ga boleh sarapan setelah bangun tidur (minimal setelah 3 - 4 jam )

      Delete
    2. kalau waktu puasa.. demi kelancaran dan ke kidhmad'an ibadah puasa lebih baik jangan OCD dulu.. sahur saja seperti biasa dengan porsi wajar dan jangan berlebihan waktu berbuka... jangan sampai kekenyangan.

      Delete
  55. Mas kalo lagi ocd boleh tidur siang gga ? Pas bukan di jam makan ? Makasih

    ReplyDelete
  56. Mas tolong cek email yah, saya mau bertanya

    ReplyDelete
  57. Mas tolong cek email yah, saya mau bertanya

    ReplyDelete
  58. Bro sekarang berat badan aku 77 kg , butuh berapa lama buat bb ideal aku ,kalo tinggi aku sekarang 173 cm , bb ideal aku berapa bro , dan tolong kasih motivasi nya bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. hitungan kasar kira kita 173-100=73
      73 x 10% = 7.3
      73-7.3=66.7
      bb ideal kamu 66.7

      Delete
  59. Aq mau nyoba besok.. Mau nurunin 10 kg.. Hehehehe...

    ReplyDelete
  60. ku pengen nurunin 10 kg nih,,,kalau sudah jalan ocd 10 hari jendela 4 jam tapi turunnya cuma stag 2 kg gmn ya? padahal pas buka makannya sama beras merah dan sayur + lauk yang direbus olahragaku yoga 3x dalam 1 mgg..apa yang salah ya dengan ocd ku? tx

    ReplyDelete
  61. Kak mau nanya dong, kaka sekarang masih ocd? Selamanya ocd? Atau udh engga? Kata dedy corbuziernya nya ocd itu lebih ke 'life style'
    Terus kalo misalnya kakak udh gak ocd, gimana bb nya? Naik lagi ga?

    ReplyDelete
  62. Kak ocdnya masih lanjut?
    Ada kenaikan brat bdan ga?

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. Terimakasih mas atas postingannya :) saya juga semenjak sekolah merasakan apa yg mas rasakan...saya juga bisa berhasil turunkan 3 kg ocd baru 3 harian + fitnes+ baru joging sehari.. yg tadinya 83 kg jadi 80 kg :) mudah"han kalo di rutinin sampe 4 bulanan bisa turun lebih banyak :) dan bisa mendapatkan badan ideal

    ReplyDelete
  65. Terimakasih mas atas postingannya :) saya juga semenjak sekolah merasakan apa yg mas rasakan...saya juga bisa berhasil turunkan 3 kg ocd baru 3 harian + fitnes.. yg tadinya 83 kg jadi 80 kg :) mudah"han kalo di rutinin sampe 4 bulanan bisa turun lebih banyak :) dan bisa mendapatkan badan ideal

    ReplyDelete
  66. Mas aku mau tanya..setelah kamu udah mencapai berat badan ideal..bagaiman cara untuk menjaga berat badan itu agar tetap stabi..apakah masih ruton ocd ato brhenti..kalo berhenti gmn tipsnya

    ReplyDelete
  67. Halo mas ..untuk perut buncit bisa kempes atau ramping ga dg diet ocd
    Trmksh

    ReplyDelete
  68. Halo.mas mau tanya dong untuk perut buncit bisa kempes atau ramping tidak dengan diet ocd
    Trmksh

    ReplyDelete
  69. Halo.mas mau tanya dong untuk perut buncit bisa kempes atau ramping tidak dengan diet ocd
    Trmksh

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar sebagai apresiasi kepada penulis. :)