Group yang membahas berbgai Topik menarik untuk dibahas

Saturday 17 January 2015

Touring ke Pantai Goa Cina

Selamat malam sahabat sekalian. untuk postingan kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya mau cerita pengalaman saya ke pantai Goa Cina. Pengalaman ini merupakan  itu pertama kalinya saya touring dan semoga bukan yang terakhir. Hahaha!
Touring ke Goa Cina bukanlah sesuatu yang mudah bagi saya karena masalah terbesarnya apalagi kalo bukan ijin dari ORANG TUA. yaahh maklum nyokap adalah tipe orang tua yang protektif dan bokap adalah orang yang tidak mau di ribetkan oleh keinginan anaknya yang aneh-aneh. Karena itu setelah saya mengutarakan maksud untuk ijin touring ke Malang maka singkat saja jawabannya adalah TIDAK!

Oiya Touring ke Pantai Goa China waktu itu diajak oleh Risky teman saya beserta jajarannya yang bernama Tajok, Breng, Cupang, Ipan, Mambo, joned dan beberapa lagi yang saya gak tau namanya. hehe.. malam buntu karena gagal ke Goa China dihabiskan dirumah juned dan kebetulan risky juga buntu karena abis tengkar sama ortunya. Singkat cerita di tengah kebuntuan itulah tiba-tiba tercetus ide gimana kalo kami nekad berangkat aja. dan diputuskan kita nekad berangkat.

Singkat cerita lagi saya pulang kerumah untuk ganti baju dan membawa perlengkapan touring ke Goa Cina. Nah sebelum berangkat itulah, saya merasa gaenak kalo berangkat tanpa restu orang tua. Jam menunjukkan pukul 11 malam, saya berjalan ke arah kamar orang tua dan mengetuk pintunya untuk meminta ijin. Ternyata nggondok saya selama seharian membuahkan hasil dan alhamdullilah nyokap ngijinin saya untuk touring. Asikkk!

Pukul 01:00 Risky dan jajarannya siap berangkat kami memulai perjalanan dari Surabaya. namun Na'as karena molor karena ban bocor di Mayjend dan beberapa kendala kecil maka molornya sampai jam 3 pagi masih di HR Muhammad Surabaya. Setelahnya kamipun memulai perjalanan ke malang. Hanya 1 jam setengeh saja sudah sampai di Lawang. Hawa dingin pun mulai terasa di tubuh saya walau sudah berbalut jaket kulit.

Saya berboncengan dengan juned menempuh kilo demi kilo jalan yang mulai basah karena diguyur hujan. Masalah bagi saya karena tidak mengira bahwa udaranya sangat dingin. Hal yang saya pelajari bersama kelompok touring yang sudah menjelajah berbagai tempat di pulau jawa ini cukup banyak. seperti: bila ada lubang di jalan, memberi tanda ke kawanan di belakang dengan menurunkan kaki ke jalan lubang tersebut. Lambaian tangan ke bawah artinya turunkan kecepatan. dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya jelaskan dengan kata-kata.

Semakin dekat dengan Goa Cina jalanan yang ditempuh semakin berliku karena karena medannya merupakan bukit bukit yang penuh lembah jurang yang curam. namun harus diakui hal ini sangat saya nikmati. pemandangannya pun bagus. karena itu saya senang. Matahari mulai terbit, kami semakin dekat dengan areal pantai. kekampungan saya pun mulai muncul. saya serahkan hape ke juned untuk mendokumentasi, karena daritadi juned mulai ngantuk dan mau tertidur di jok belakang. susah banget mbonceng orang ngantuk. -_-

Gila banget. perjalanan dari malang kota ke Pantai goa china sangat jauh. lebih jauh dari surabaya ke malang. Tapi pemandangannya keren sangat bruh. Jam 8 pagi rombongan kamipun sampai di Goa China. Nih saya kasih lihat foto-fotonya:

Pantai Goa china pemandangannya sumgguh indah. kami bermain disana selama berjam-jam. menikmati pasir pantai yang kasar. Pantainya y6ang masih alami, pemandangan yang membentang di cakrawala memang tiada duanya. Namun sedikit berhati-hatilah karena di beberapa tempat di pantai ini dipenuhi terumbu karang yang tajam.

Setelah puas bermain di pantai kami memutuskan untuk meninggalkan pantai. Saat itulah kami meninggalkan lokasi dan beranjak pulang. rute yang kami lalui adalah rute menuju Balekambang. Disana kami disuguhi pemandangan yang luar biasa menakjubkan yaitu bukit-bukit kapur membentang di sisi kanan dan kiri. namun sayang perjalanan tidak bisa diteruskan karena jalan terputut oleh kegiatan pertambangan kapur dan motor-motor kami sudah kotor bukan main dipenuhi lempung kapur karena sebelumnya kami nekad mendaki bukit kapur. Yahh off road gitu lah.. Tapi hal ini benar-benar seru guys. Bermandikan hujan sambil membersihkan motor dari lempung-lempung kapur.

Udah dicuci sama ujan tapi tetep aja kotor.. -_-

Di perjalanan pulang saya suruh juned aja yang njoki karena udah capek banget dan ngantuk. apalagi kaki saya abis sobek kena karang T_T alasan lain adalah kalo joned yang joki biar dia gak tidur.. haha. Yaa itulah sedikit pengalaman di Goa Cina. saya berterima kasih sekali kepada teman-teman semua atas kebaikannya atas perjalanan ini. :*

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar sebagai apresiasi kepada penulis. :)