Group yang membahas berbgai Topik menarik untuk dibahas

Saturday 17 January 2015

Sebuah Teori: Bangsa SPARTA Nenek Moyang Bangsa Indonesia

08:31 Posted by Unknown , , , No comments
Anda pernah lihat film 300? Jika berarti anda tahu bukan tentang Sparta? sebuah pasukan terlatih dengan beladiri yang kuat dan dipimpin oleh Leonidas. Pasukan ini kondang di seluruh dunia hingga sampai saat ini sampai-sampai kisahnya di Filmkan. Jika kita lihat di Film sayang sekali pasukan Sparta berakhir di tangan Raja Xerxes dari Persia dimana pasukan sparta dibantai pasukan Persia yang jumlahnya alamak ribuan bahkan jutaan.


Tapi cukup dengan cerita tentang Leonidas DKK. Faktanya tahukah anda bahwa Bangsa Sparta ini nenek moyang Indonesia. Hal ini mengacu pada dua kesamaan antara Nama seseorang dan nama tempat di Yunani dan di Indonesia.

Pertama, menjelang kehancuran bangsa Yunani apalagi setelah tewasnya Raja Leonidas karena dibunuh pasukan xerxes maka Sparta kian melemah. meskipun Persia berhasil dikalahkan oleh seluruh bangsa yunani yang bersatu namun sparta sejak saat itu tak bangkit lagi. Selain itu Athena, kota suci Sparta dilanda gejala penyakit epidemik yang menyebabkan kematian para remaja sparta. Hal ini diperburuk dengan para budak-budak yang ditaklukan dari daerah jajahan sparta memberontak.

Adalah Ratu Gorgo atau Queen Gorgo yang mencetuskan ide bahwa mereka harus menemukan wilayah baru. Jadila Sang Ratu memimpin ekspedisi untuk mencari wilayah baru. Berpuluh puluh kapal yang mengangkut Sparta yang tersisa bersama warga Athena akhirnya menemukan wilayah yang dimaksud. mereka berusaha mendirikan bangsa Sparta di tanah itu dengan nama yang sama. yaitu Greece (Yunani).

Tanah yang dimaksud adalah Tanah Jawa tepatnya di dekat Surabaya. Awalnya tanah itu dinamakan Greece. namun lambat laun pergaantian jaman lidah mereka mulai terpeleset hingga Greece menjadi Gresik.
Teori inilah yang menjadi landasan bahwa Sparta adalah nenek moyang kita.

Selain bukti diatas. ada dua bukti nama Quen Gorgo ditemukan disana dengan nama Nyi Rogo. Dan semakin berjalannya waktu, Sparta kini tidak lagi disebut Sparta melain Suparta. Hal ini diperkuat dengan banyaknya nama Suparta di Gresik.

Jadi itulah yang melandasi bahwa Sparta adalah nenek moyang bangsa Indonesia.

Teori ini berasal dari otak bebal saya malam ini. jadi, Why so serious? :)

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar sebagai apresiasi kepada penulis. :)