Group yang membahas berbgai Topik menarik untuk dibahas

Sunday 15 February 2015

Memodifikasi spakbor New Vixion Lightning dengan Spakbor Ninja RR



Assalamualaikum sahabat blogger dan tentunya pecinta motor yang mau menyempatkan diri untuk mampir ke blog saya. Oh iya kali ini saya akan membahas tentang motor. Seperti yang sudah tertera di judul postingan, Saya akan sedikit mengutak atik motor saya.

Hal ini bermula ketika saya melihat tampilan belakang motor NVL saya. rasanya kok gitu-gitu aja dan membosankan kalo sama kayak punya orang-orang. Karena itu kepikiran untuk merubah sedikit bagian spakbornya. Kita tau bahwa spakbor belakang vixion sangat besar dan panjang sehingga membuat tampilan belakangnya terkesan kurang keren.

Pencarian spakbor yang cocok untuk NVL pun dimulai. mau pasang spakbor byson kok rasanya udah banyak di jalan. kalo spakbornya cuma dipotong kok rasanya juga udah sering. karena itu dipilihlah dengan memakai spakbor belakang ninja RR.

Pertama untuk memulai langkah memodifikasi tentu kita harus punya spakbor ninja rr nya dulu. Saya ditemani dengan dua orang teman pun datang ke Bengkel Kawasaki HR.Muhammad yang lokasinya terdekat dengan rumah. Namun sayang stok spakbor habis. kamipun disarankan ke Kawasaki Jemursari.

Kawasaki Jemursari
Di Kawasaki Jemursari akhirnya saya mendapatkan spakbor yang dimaksud. Walaupun lokasinya agak jauh tapi tak apalah. Toh Harga spakbornya hanya sebesar Rp.11.000,00.- Cukup murah bukan. padahal ini spakbor ori loh.

Selanjutnya kamipun pergi ke rumah mekanik pribadi saya alias si Risky untuk memasangnya. Si mekanik bersama tajok dan saya segera saja memasangnya. namun diluar perkiraan ternyata cukup sulit juga karena memasang spakbor ini tidak langsung plug n play namun harus "ngakal" dulu.



Caranya yaitu Spakbor ori NVL dipotong sampai sebatas dibawah mata kucing.


Setelah itu potong spakbor ninja dipotong bagian atasnya.

Bila anda lelah setelah kegiatan potong memotong spakbor ini, disarankan minum dulu You C1000 sebanyak 17 teguk. kenapa 17 teguk? karena 17 adalah tanggal ulang tahun saya. ^_^

lalu sambungkan bagian spakbor ori yang sudah terpotong dengan spakbor ninja rr dengan plat besi.


jangan lupa pasang mata kucing dari spakbor lama ke spakbor ninja.

Dan usai sudah kegiatan pasang memasangnya.



Ya itulah tutorial singkat dari saya. Kelemahan dari spakbor ini ya kalo hujan nyiprat-nyiprat kemana-mana termasuk ke sadel belakang saya.. T_T

17 comments:

  1. Boleh lihat tampak sampingnya ga gan?

    ReplyDelete
  2. Boleh lihat tampak sampingnya ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. spakbornya sudah dilepas soalnya waktu itu musim hujan dan nyiprat dan udah diganti spakbor standart. jadi saya gabisa kasih gambarnya. hehehe

      Delete
  3. Tidak bisa ngasi gambar, krn dia cuman copy paste gambarx hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambar yang di panel kanan bawah ada tulisan jurig kamera memang adalah gambar copy paste (hanya 2 gambar copas). selain itu semua foto adalah asli milik saya. mohon tidak berkata sembarangan. saya bisa buktikan itu semua foto milik saya. orang di dalamnya teman saya dan motor vixion moto gp itu motor saya. Jangan anda yang berkata-kata tanpa bukti.

      Delete
    2. kirim aja foto spekbornya gan , biar ga disangka copast , soalnya memang gada yg tampak samping di blog sebelah

      Delete
  4. gan itu ganti selancar uga gak?

    ReplyDelete
  5. gan itu ganti selancar uga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selancar atau underbone kan? engga kok gan.

      Delete
  6. msa si gan harga spakbornya 11rebu

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah pernah beli sendiri mas... hehe. kalo beda harganya mungkin juga engga jauh jauh amat...

      Delete
  7. plat besi buat sambunganya dari spakbor ninja apa gan?

    ReplyDelete
  8. Kalo saya beli di bengkel biasa harganya 25rb gan dulu, soalnya waktu itu mampir ke kawasaki harus inden dulu 😂
    Dan sumpah ribet banget dah, setengah hari saya masangnya 😅

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar sebagai apresiasi kepada penulis. :)