Group yang membahas berbgai Topik menarik untuk dibahas

Friday 4 April 2014

Capres Pilih Siapa ? Para Capres di mata saya!

07:50 Posted by Unknown , , No comments
Weses... Balik lagi nih di dunia tulis menulis blog! Nah aku pengen nulis tentang hal-hal yang lagi gempar nih. Langsung wae! Kali ini diriku mau ngebahas tentang Pamela Anderson Pemilihan Presiden 2014.. KYAAAA!!!!

 Oke. Kita tau kalo memilih seorang Presiden bukanlah perkara yang kecil. Pasalnya siapapun yang nanti jadi Presiden, Makhluk itu akan menjadi Nahkoda bahtera besar bernama Indonesia untuk lima tahun kedepan. Yah! Gak mau dong kita salah pilih. Kita tentunya pingin kan Negara kita maju!

Lalu gimana dengan calon-calon yang sudah ada. Mampukah mereka menjadi Pemimpin yang kita idamkan untuk memajukan Indonesia? Yak.. Inilah Para Capres kuat di mata saya:


 1. Prabowo Subianto
Orang satu ini dikatakan sebagai calon terkuat sebagai Presiden RI. Diceritakan ia tegas, berwibawa, dan menjanjikan kemakmuran. Orang-orang menjulukinya Soeharto Generasi kedua.

Menurut pendapat saya, Indonesia memang butuh presiden yang tegas. Hal ini ada dalam diri Prabowo. satu nilai positif untuk prabowo. Namun kalau coba kita tilik masa lalu prabowo, tentunya kita paham bahwa ia siapa! Negeri kita butuh orang yang bertanggung jawab. Setegas apapun prabowo, bila terjadi sesuatu dengan indonesia dan ia kabur keluar negeri tentunya jawaban saya untuk prabowo sebagai capres : "AKU SIH NO!" Apalagi setelah mertuanya (baca: Soeharto) lengser, bertahun-tahun kemudian ia baru kembali dan ingin jadi presiden. Huh! jawaban saya: "AKU SIH NO!"

 2. Joko Widodo

Ayah saya begitu mendengar pencapresan Jokowi langsung koar-koar beliau bakal bikin capres lain merinding disko. Uhh.. Jika ditelusuri memang Jokowi punya dukungan yang kuat dari rakyat. Pribadinya yang kalem dan selalu menjadi harapan masyarakat untuk perubahan. Nilai plus untuk Jokowi.

Tapi di mata saya medialah yang membuatnya begitu. Bagaimana tidak,pemberitaan tentang jokowi meskipun sangat amat tidak penting seperti blusukan akan diberitakan seolah jokowi telah membuat batu loncatan yang besar. Padahal dalam segi kebijakan yah biasa saja. Adalah Ahok yang menyelamatkan muka jokowi. Menurut saya Ahok lebih berperan dalam menciptakan Jakarta lebih baik. Jika dibandingkan dengan Risma saja terlihat, Risma tak pernah akrab dengan media. mau dia diliput waktu blusukan atau tidak dia tak peduli. Apalagi jika dari desas-desus yang beredar, di belakang Jokowi ada AMERIKA!! Katanya sih! Jadi kaloJokowi jadi Presiden ya kayaknya bakal sama aja kayak jaman-jaman SBY ini.

Dua tokoh diatas menurut saya calon terkuat sebagai Presiden RI 2014-2019. Namun aku belum sreg dengan dua tokoh ini. Tokoh lain Rhoma Irama, Wiranto, ARB, Dahlan Ishkan, dan sebagainyaakan tetap sama aja menurut saya. mereka belum cukup matang untuk Indonesia Lebih Baik.

Trus mau yang gimana? 

Saya ingin presiden yang:
 
1. Yang sangat mencintai Bangsanya seperti Soekarno

  

2. Yang mampu menciptakan Keamanan dan Kedamaian bangsa seperti Soeharto. Tapi tidak dengan ketakutan ditembak Petrus. -_-






3. Yang Jenius  dan tau batasan dari diri sendiri kapan untuk berhenti seperti Habibie. Serta tekadnya untuk memajukan bangsa sungguh luar biasa.




 4. Yang menghargai Perbedaan antar Umat dan perduli kepada Kaum Minoritas seperti Gus Dur.

Aku rasa sih jika sisi positif dari 4 orang diatas disatukan dalam satu orang.Bakal jadi presiden yang hebat! Tapi adakah orang seperti itu.. KitaTunggu aja. Dan semoga ada. :)

Oh iya, kenapa saya gak memasukkan SBY dan Mega sebagai kriteria presiden idaman ya? mungkin saya gatau apa sisi positif mereka. hehehe

In My Humble Opinion.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar sebagai apresiasi kepada penulis. :)